7 Rekomendasi Restoran di Jogja dengan Suasana Menenangkan

 

Hai sobat blog...

Kota pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Bukan hanya Malioboro dan Candi Prambanan saja, Jogja memiliki banyak ragam wisata yang tidak akan pernah membosankan.

Mulai dari wisata kuliner hingga pemandangan alam yang spektakuler. Tidak heran bila waktu yang terbatas sering menjadi kendala utama ketika jalan-jalan di Jogja.

Namun tenang saja, kamu tetap bisa kok melakukan kedua hal tersebut dalam satu waktu. Menikmati pemandangan alam Jogja yang keren sekaligus mencicipi kulinernya yang menggugah selera.

Berikut ini daftar restoran di Jogja dengan pemandangan yang keren dan tidak terlupakan.

7 Rekomendasi Restoran di Jogja dengan Suasana Menenangkan

1. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant merupakan sebuah restoran dengan keindahan di bukit yang damai. Di sini, para tamu akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan dan berbagai pilihan hidangan yang lezat.

Berdekatan dengan kompleks Candi Ratu Boko membuat Abhayagiri Restaurant menjadi spot yang cantik untuk berburu sunset. Dengan latar belakang Candi Prambanan dan Gunung Merapi, Abhayagiri menyajikan pemandangan yang spektakuler dan sayang untuk dilewatkan.

 Abhayagiri buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun mau siang atau malam, kamu tetap bisa romantis-romantisan sambil makan. Jika siang ada pemandangan alam, nah malamnya penuh lampu gemerlapan.

Menu makanan yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari masakan western hingga kuliner khas Jogja yang disajikan dengan ciri khas resort bintang lima. Tersedia pula menu buffet all you can eat yang ramah di kantong. Dengan permintaan khusus, Abhayagiri juga biasa menggelar live music performance dan kesenian khas Jogja seperti tari Jonggrang dan Coke’an.

2. Parang Kencono Restoran

Jika berwisata ke pantai Parangtritis, kamu wajib mengunjungi salah satu restoran mewah di Jogja, yaitu Parang Kencono Restoran.

Parang Kencono ini terletak di atas bukit di pinggir pantai Parangtritis yang menghadap langsung ke pantai. Karena menghadap langsung ke arah laut, menjadikan restoran ini sangat istimewa. 

Kamu juga akan diberikan banyak pilihan makanan, mulai dari westernfood, chiniese, freshseafood, dan makanan lokal. Tidak hanya dapat menikmati pemandangan laut, kamu juga bisa menikmati mewahnya area restoran yang membuat kamu enggan untuk pergi.

3. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining berada di Jalan Kabupaten km. 3,5 No. 50, Sleman. Dikenal juga sebagai the sawah jogja resto karena memang dikelilingi dengan suasana persawahan yang sejuk. Pemandangan alam memang menjadi daya tarik restoran Jogya ini. Selalu ramai pengunjung baik lokal atau dalam negeri maupun mancanegara.

Suasana yang tenang dengan pemandangan yang asri menambah kenyamanan dalam setiap santapan. Inilah yang menjadi daya tarik restoran Rosella Easy Dining.

Keindahan pemandangan alam yang ada menjadikan restoran ini sebagai salah satu restoran romantis di jogja selain restoran lainnya seperti Abhayagiri Restaurant. Mengapa romantis?

Suasananya yang tenang tentu akan membuat obrolan dengan pasangan terasa lebih intim. Desain saung dengan meja dan kursi yang ditata rapi. Saung tersebut juga dihiasi dengan kain khas Indonesia.

Ditambah para pramusaji yang juga menggunakan pakaian tradisional. Duduk-duduk santai sambil menunggu pesanan, mengobrol banyak dengan pasangan sesekali melihat pemandangan alam sekitar dan menikmati hembusan angin berlalu.

Jika mengunjungi resto ini saat sore hari, anda akan menikmati pemandangan matahari terbenam. Kalaupun tidak, lampu-lampu kuning yang digunakan resto ini membuat suasana makin romantis.

4. Canting Restaurant

Canting Restaurant menjadi salah satu restoran yang bisa kamu pilih kalau kamu sedang mencari restoran keluarga Jogja dengan makanan yang enak dan pilihan menu yang banyak.

Canting Restaurant berada di Rooftop Galeria Mall, Jalan Jendral Sudirman No.99-101, Terban, Gondokusuman.

Canting Restaurant merupakan salah satu restoran romantis di Jogja yang berada di rooftop sehingga cocok untuk makan malam bersama pasangan maupun anggota keluarga.

Saat masuk ke Canting Restaurant, kesan restoran yang nyaman dengan area indoor yang luas sudah menyapamu. Terdapat pula area outdoor yang relatif luas, meskipun tidak selapang area indoor.

Tetapi area outdoor ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Canting Restaurant. Karena dari area ini kesan rooftop restaurant di Jogja semakin terasa.

Terdapat bangku dan sofa untuk malas-malasan sambil menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan Canting Restaurant.

Canting Restaurant juga memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman. Untuk menu makanan di Canting Restaurant ada Chicken Cordon Bleu, Short Ribs Adobo, Burger Joss dan masih banyak lagi.

5. Westlake Resto

The Westlake Resto merupakan sebuah restoran dengan konsep untuk keluarga seluas 3,5 hektare yang berada di Trihanggo, Sleman. Danau buatan yang luas dan asri menjadi menu pemandangan utama yang ditawarkan Westlake Resto.

Di sini kamu bisa mancing ikan sepuasnya lho, tapi jangan dibawa pulang ya. Ikan yang berhasil dipancing harus dikembalikan lagi. Tempat makan berupa gazebo-gazebo mini yang unik menghadap ke kolam.

Mengusung konsep restoran dengan danau, restoran ini menawarkan menu-menu seafood dan ikan air tawar segar seperti Gurami, Cumi Cabe Garam, Udang Galah Panggang Batu, Sup Tom Yam dan berbagai jenis olahan sayur.

Area yang luas memungkinkan anak-anak untuk bisa bermain dan bergerak bebas. Resto ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan-makan besar bersama keluarga.

6. Restoran The Manglung

Jika kamu kebetulan berada di Gunung Kidul Jogja, wajib singgah ke restoran yang menyajikan hidangan khas dan juga modern yang menggugah selera. Walau restoran ini agak jauh dari pusat kota, namun dijamin kamu tidak akan menyesal telah singgah.

Restoran yang diberi nama The Manglung ini memiliki bentuk desain yang diatur sesuai dengan arti namanya, yaitu menjorok ke depan. Dengan tujuan, bangunan restoran ini mengedepankan pemandangan alam terbuka yang asri hingga bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Konsep yang diusung pun tidak hanya satu, melainkan perpaduan antara konsep tradisional yang kental dan modern yang menawan. Hal ini bisa terlihat dari adanya bangunan Joglo yang lumayan besar yang disertai dengan peralatan seperti meja dan kursi serta lampu yang elegan dan modern.

7. Beaukenhof Restaurant

Beukenhof Restaurant  merupakan restaurant bintang empat yang berada di dataran tinggi Kaliurang. Restaurant ini jadi satu dengan kawasan Museum Ullen Sentalu.

Jika kamu mengunjungi museum ini, mungkin bisa mencoba mampir dan mencicipi hidangan di restaurant yang satu ini. Beukenhof Restaurant juga cocok bagi kamu yang ingin mengadakan acara romantis maupun hanya sekedar makan-makan dan bercengkrama dengan keluarga.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, maka atmosfer atau suasana di restaurant ini sangatlah sejuk. Dari tempat ini, kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah di sekitar restaurant, termasuk Museum Ullen Sentalu.

Beukenhof Restaurant memiliki ruang makan outdoor dan indoor. Ruang makan indoor dihiasi dengan perabotan dan ornamen bergaya vintage. Lampu - lampu kuning digunakan untuk menambah kesan hangat dalam ruang makan ini.

Tidak hanya itu, di ruang makan indoor juga terdapat beberapa tanaman di sudut - sudut ruangan serta hiasan bunga di setiap meja.

Kemudian ruang makan outdoor berada di serambi atau teras - teras restaurant. Beberapa meja ditata rapi dan dihiasi dengan bunga didalam vas. Beberapa tanaman juga diletakkan di sudut - sudut teras.

Selain suasanya, Beukenhof Restaurant juga menyajikan menu-menu ala Eropa loh. Walaupun sajiannya menu asing, namun cita rasa makanannya sudah di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal rasanya.

Nah, itulah 7 rekomendasi restoran di jogja dengan suasana menenangkan. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Restoran di Puncak Bogor Dengan Pemandangan yang Indah

Rekomendasi Restoran Terbaik di Bekasi Yang Ramah Keluarga

Nikmati Hari Valentine dengan Orang Terkasih di 3 Restoran Terbaik Ini